Deretan Kota yang Menguntungkan untuk Membeli Properti

Monumen Nasional, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Membeli properti seperti apartemen memang tidak mudah seperti yang kita bayangkan. Ada berbagai faktor pendukung yang perlu diperhatikan, contohnya seperti lokasi di mana apartemen berada. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Jika Anda sekarang memiliki rencana melakukan pembelian apartemen atau memiliki rencana melakukan investasi di bidang properti, berikut ini merupakan kota terbaik untuk melakukan pembelian apartemen dikutip dari Rumahku.com, pada Senin 10 April 2017.

1. Jakarta, Indonesia

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Jakarta menjadi salah satu kota metropolitan yang paling besar karena sudah menerima begitu banyak perhatian positif dalam beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, Jakarta sudah dianggap sebagai salah satu kota teknologi. Anda bisa mendapatkan satu unit apartemen dengan lokasi di tengah kota dengan harga Rp30 jutaan per meter.

Selain itu sebagai sebuah Ibu Kota, Jakarta juga menyediakan serangkaian fasilitas serta tempat hiburan yang bisa memanjakan investor untuk berlibur. Bahkan pembangunan di Jakarta juga sedang gencar dilakukan. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

2. Dubai, Uni Emirat Arab

Walaupun apartemen yang berada di tengah kota Dubai menyentuh harga US$4.800 per meter persegi, tetapi Anda tidak perlu cemas karena standar gaji yang berada di kota ini juga cukup tinggi. Hadirnya bangunan-bangunan yang megah dan sejumlah pusat perbelanjaan membuat investor properti tidak perlu cemas akan kekurangan hiburan menarik.

3. Mexico City, Meksiko

Harga apartemen yang berada di tengah Mexico City bisa dikatakan murah, harganya berada di angka US$1.700 per meter persegi. Tidak seperti negara lain, properti yang berada di Meksiko tidak didorong spekulan. 

Kota ini mempunyai begitu banyak pengembang serta pasar properti yang kompetitif. Bahkan, banyak apartemen baru yang sedang dibangun sehingga harga unit apartemen semakin bersaing.

4. Yangon, Myanmar

Sebagai kota yang paling besar di Myanmar, beberapa tahun belakangan ini Yangon mengalami perkembangan yang pesat dan cepat, jika Anda merupakan pencinta alam, Anda akan menyukai pemandangan danau, pohon dan taman-taman tropis yang berada di kota ini. 

Untuk memperoleh apartemen di tengah kota ini, Anda bisa membeli dengan harga US$3.200 per meter persegi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya