Bursa Asia Respons Ketegangan Semenanjung Korea

Papan indeks di bursa Asia
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar modal di kawasan Asia dan Pasifik, dibuka bervariasi pada perdagangan hari ini. Merespons ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea, menyusul peringatan serangan dari Korea Utara ke Amerika Serikat. 

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Dilansir dari CNBC, Rabu 12 April 2017, media pemerintahan Korea Utara pada Selasa kemarin, memberitakan bahwa negara itu mengawasi setiap pergerakan yang dilakukan musuh-musuhnya. Salah satunya AS. 

Indeks Nikkei 225 melemah 0,81 persen pada awal perdagangan. Sedangkan bursa saham Australia dan Korea Selatan, berada di wilayah positif, dengan Kospi naik 0,22 persen dan ASX 200 merangkak 0,07 persen.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Sementara itu, permintaan akan aset safe haven naik, merespons panasnya geopolitik di kawasan. Investor memilih berinvestasi ke instrumen investasi yang lebih aman. 

"Gambaran ekonomi makro global keruh oleh kenaikan ketegangan geopolitik. Rilis data ekonomi telah diabaikan dan aset safe haven jadi lebih unggul," ujar Anggota Tim Strategi Mata Uang di National Bank Australia, Rodrigo Cartil. (asp)

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan
Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024