Alfamart Gelontorkan Rp2,9 Triliun untuk Pengembangan Gerai

Alfamart
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pada tahun ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp2,9 triliun. Sebagian besar dana tersebut akan dipergunakan untuk penambahan gerai di sejumlah wilayah.

Tukang Parkir di Alfamart dan Indomaret Bakal Ditertibkan

Direktur Keuangan dan Corporate Secretary Tomin Widian mengatakan, 90 persen dari anggaran tersebut akan digunakan perseroan untuk menambah gerai dan perpanjang sewa yang kontraknya habis. Sementara sisanya untuk pembangunan dua gudang di Bali dan Manado.

"Untuk gudang selama ini kita ada tapi sewa, nah sekarang kita sudah punya lahan tinggal bangun. Makanya 10 persen untuk bangun dua gudang itu," ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Kabar Baik di Hari Ritel, Alfamart Buka Gerai ke-1000 di Filipina

Tomin mengungkapkan, perolehan dana belanja modal tersebut sebagian besar dari kas internal, sementara 30 persen berasal dari pinjaman bank.

Ia merincikan, tahun ini pihaknya akan berekspansi dalam pembukaan gerai baru sebanyak 1.500 gerai. Setengahnya akan dibangun di pulau Jawa dan sisanya dibangun di luar pulau Jawa. Hingga kuartal I tahun ini, dari total jumlah tersebut perseroan telah menambah 400 gerai.

Ada Kabar Baik untuk Karyawan Alfamart

Selain itu, kata Tomin, perseroan akan melebarkan sayapnya ke luar negeri seperti di Filipina dengan menambah gerai sebanyak 150 gerai. "Jadi nanti totalnya di Filipina ada 300-350 gerai," tuturnya.
 

Habib Rizieq Shihab Cs mendengarkan sidang vonis di PN Jakarta Timur

Aktivis Pro Israel, Parkir Gratis Alfamart Hingga Vonis Habib Rizieq

Debat panas aktivis Israel dan pro Palestina, parkir gratis Alfamart hingga vonis Habib Rizieq di kasus Petamburan dan Megamendung

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2021