Libur Panjang, Proyek LRT Bekasi Dihentikan

Pembangunan Proyek LRT Cibubur-Cawang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Jelang libur panjang, pembangunan Light Right Transportation dan proyek Tol Jakarta - Cikampek Elevated, dihentikan sementara sejak Kamis 13 April 2017. Penghentian proyek itu untuk memperlancar arus lalu lintas.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

"Penghentian sementara sudah dilakukan Kamis siang sampai selesai libur panjang," kata Deputi General Manager PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta - Cikampek, Cece Kosasih, Kamis 13 April 2017.

Cece menambahkan, sejumlah titik jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan, kini sudah dibebaskan. Arus kendaraan bisa melintas di jalur tersebut. "Bahu jalan yang sebelumnya dipasang MCB, di KM 11, 17, dan 20, kini sudah dibuka, dan bisa dilintasi," katanya.

Emak-emak Kembali Berulah, Kali Ini Metik Kembang di Jalan Tol

Untuk lonjakan puncak arus lalu lintas di ruas tol Jakarta Cikampek, Cece mengaku, akan terjadi pada Kamis sore hingga Jumat malam. "Peningkatan bisa mencapai 10 persen kendaraan dari volume kendaraan pada hari biasanya," ujar dia.

Dia memprediksi volume kendaraan bisa mencapai 98.831 kendaraan yang mengarah ke Cikampek. "Kendaraan lebih banyak mengarah pantai utara karena libur panjang," tuturnya.

Agustus, Warga DKI Sudah Dapat Menikmati LRT

Cece berharap, para pengguna jalan untuk menaati rambu lalu lintas, seperti iimbauan dan petunjuk. "Terutama menjaga jarak aman kendaraan saat melintas," katanya.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021