Istana Dukung Taman Hiburan Mirip 'Disneyland' di Boyolali

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Rencana pembangunan taman hiburan mirip Disneyland di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, mendapat sambutan positif dari pihak Istana. Apalagi, mega proyek itu akan memberi efek investasi yang cukup bagus.

Ngeri, Rollercoaster Disneyland Hong Kong Tiba-tiba Berhenti saat Bawa Penumpang

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah pada dasarnya membuka dengan luas peluang-peluang investasi. Apalagi, yang berdampak pada menggeliatnya pembangunan ekonomi di daerah.

"Kalau kemudian 'Disneyland', atau apapun, kemudian membawa perbaikan ekonomi bagi daerah, termasuk Boyolali. Di sana kan, juga sudah dikembangkan triangel, Solo-Klaten-Yogya. Kalau Boyolali juga berkembang, ini kan baik," jelas Pramono di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland

Ia mengatakan, pemerintah akan sangat bersyukur, kalau memang benar pihak seperti Disney ingin membangun di Indonesia. Apalagi, dengan investasi yang terbilang sangat besar nilainya.

"Kalau memang Disneyland ada, ini kan investasi yang cukup besar, kita sangat terbuka, mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah," katanya.

Seskab Pramono Anung Tak Dampingi Jokowi ke Dubai, Istana: Gantian, Mereka Bergiliran

Diberitakan sebelumnya, Bupati Boyolali Seno Samodro membenarkan, jika akan ada investor asing yang tertarik untuk membangun taman hiburan seperti Disneyland di wilayahnya dengan nilai investasi Rp6,1 triliun.

Dihubungi VIVA.co.id, Minggu malam, 16 April 2017, Seno mengatakan, pihaknya sudah membidik dua lokasi yang berada di empat kecamatan. Untuk taham hiburan ini disiapkan lahan seluas 100 hektare dan diharapkan akan mampu menampung 22 ribu kendaraan.

"Sementara, lokasinya masih rahasia, ndak nanti ada spekulan. Yang pasti, akan dibangun tahun ini sekitar September dan Oktober," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya