Benarkah Ada Taman Hiburan Mirip 'Disneyland' di Boyolali

Istana Sleeping Beauty di Disneyland Hong Kong.
Sumber :
  • dok Disneyland Hong Kong

VIVA.co.id – Pemerintah Kabupaten Bayolali, Jawa Tengah, menggembor-gemborkan rencana investor asing akan membangun taman hiburan sekelas Disneyland di wilayahnya dalam waktu dekat. Pembangunan taman hiburan tersebut, diklaim memiliki nilai investasi sebesar Rp6,1 triliun.

Ngeri, Rollercoaster Disneyland Hong Kong Tiba-tiba Berhenti saat Bawa Penumpang

Lantas, apa kata Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menanggapi wacana tersebut?

Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BPKM, Azhar Lubis mengatakan, pihaknya sampai dengan saat ini belum menerima informasi tentang rencana investasi dari investor asing yang ingin membangun taman hiburan sekelas Disneyland di wilayah Boyolali. 

Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung, bila memang ada investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Boyolali, Jawa Tengah. BKPM pun, tentunya akan menunggu follow up rencana investasi tersebut dalam bentuk pengajuan permohonan penanaman modal. 

"Sekarang, BKPM belum ada informasi tersebut. Yang pasti, kami dukung setiap kegiatan investasi, termasuk jasa pariwisata. hiburan, entertainment park. Kami menunggu rencana itu dengan segera mengajukan permohonan penanaman modal di Indonesia," jelas Azhar kepada VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.
 
Sebelumnya, Bupati Boyolali, Seno Samodro membenarkan kabar akan ada investor asing yang tertarik untuk membangun taman hiburan seperti Disneyland di wilayahnya. Pemerintah Boyolali pun sudah membidik dua lokasi yang berada di empat kecamatan. 

Miliarder Ken Griffin Ajak Ribuan Karyawannya ke Tokyo Disneyland

Taman hiburan itu akan disiapkan lahan seluas 100 hektare dan diharapkan akan mampu menampung 22 ribu kendaraan. Diharapkan, akan meningkatkan jumlah turis dua kali jumlah penduduk Boyolali, atau sebanyak dua juta wisatawan. (asp)

Verrell Bramasta liburan ke Jepang bareng keluarga tercinta

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Tak main-main, Verrell Bramasta bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Jepang selama kurang lebih dua minggu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024