AP I Prediksi Penumpang Pesawat Saat Mudik Lebaran Naik 7%

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura I sedang melakukan evaluasi persiapan arus mudik Lebaran 2017. Perseroan berencana menambah Sumber Daya Manusia, baik dari internal maupun eksternal.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Direktur Utama AP I Danang S. Baskoro mengatakan, pelayanan kepada pengguna jasa bandara akan ditambah melalui keamanan dan kenyamanan. Danang menyebut, sedang mengevaluasi titik-titik mana saja yang terjadi kepadatan.

"Kita tambah SDM dari internal maupun eksternal, yaitu melalui bantuan TNI, Polri, dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, maupun untuk keamanan," kata Danang ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 18 April 2017. 

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Mengenai prediksi jumlah pemudik, Danang menuturkan, Lebaran kali ini pengguna pesawat terbang diperkirakan melonjak naik hingga tujuh persen dibanding tahun lalu. Apalagi, libur setelah Lebaran cukup panjang.

"Nah, ini Lebaran Sabtu-Minggu dan mereka itu cuti panjang, Prediksi saya naik. Tetapi, ini juga tergantung cuaca juga pengaruh. Kalau kondisi semua normal, prediksi kenaikan tujuh persen," kata dia. 

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Selama ini, menurut dia, kepadatan jumlah penumpang pada musim mudik Lebaran berada di wilayah Bali, Surabaya, dan Jawa Tengah.

"Jumlah terus dievaluasi, yang penting kita bisa berikan pelayanan lebih baik daripada tahun lalu. Nanti, kita akan ada rapat di kantor pusat untuk semua bandara yang ada angkutan Lebaran," tutur dia. (asp)

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024