DP Nol Rupiah Bisa Berjalan, Asalkan...

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Program uang muka kredit rumah nol rupiah yang dijanjikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dinilai bisa efektif berjalan asalkan mendapatkan jaminan khusus.

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara, Kamis 20 April 2017. Menurut Tirta, selama mendapatkan jaminan dari pemerintah, maka program DP nol rupiah dari kedua pasangan calon tersebut bisa efektif diterapkan.

“Kalau dijamin pemerintah, bisa saja. Tapi saya belum bisa memberikan informasi lebih,” kata Tirta, saat ditemui di kantornya, Jakarta.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

Kendati demikian, hal itu akan tetap bergantung mekanisme aturan program tersebut bila diluncurkan kedua pasangan. Namun sayangnya, bank sentral enggan menanggapi lebih jauh mengenai hal tersebut.

“Dibaca dulu nanti aturannya. Saya belum bisa berkomentar. Regulasi tetap berlaku,” kata Tirta.

Pemrov DKI Buka-bukaan soal Naikan Batas Gaji Pembeli Rumah DP 0%

Sebagai informasi, program DP nol rupiah nantinya akan terlebih dahulu dibicarakan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, dan para pemangku kepentingan terkait. Rencana tersebut, akan dituangkan dalam peraturan daerah. (mus)

Ilustrasi perumahan.

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

BTN dan TNI AD luncurkan aplikasi khusus untuk para prajurit yang ingin mengajukan KPR. DP 0% hingga bunga ringan pun ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021