Begini Cara Orang Kaya Gunakan Kartu Kredit

Ilustrasi belanja menggunakan kartu kredit.
Sumber :

VIVA.co.id – Antara orang kaya dan miskin terdapat begitu banyak perbedaan. Perbedaan tersebut bukan hanya dalam cara berpikir dan membuat keputusan. Dalam hal finansial, perbedaan juga mencolok termasuk dalam hal penggunaan kartu kredit. 

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi QRIS Dengan Sumber Dana Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi BRImo

Bagi Anda yang bermimpi untuk menjadi kaya, mempelajari kebiasaan dan gaya hidup kaum berpunya wajib dilakukan, termasuk mempelajari cara mereka mengelola kartu kredit. Berikut ini empat cara orang kaya dalam menggunakan kartu kredit, seperti dikutip dari CekAja.com, pada Selasa 25 April 2017:

1. Kartu kredit mereka sedikit namun berkualitas

Manjakan Nasabah Jelang Imlek, Bank Mandiri Tebar Promo dan Diskon

Jika orang miskin memiliki lebih dari satu kartu kredit, orang kaya justru sebaliknya. Alasannya, mereka tahu kartu kredit yang terlalu banyak justru bisa mengacaukan fokus kita terhadap uang.

Orang pun cenderung bingung saat mencatat pengeluaran dan potensi biaya yang dikeluarkan untuk kartu kredit jadi membengkak. Oleh karenanya, cukup gunakan sedikit kartu kredit namun berkualitas. Kualitas di sini adalah manfaat yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita.

Cerita Inul Daratista Saat Anaknya Diam-diam Habiskan Rp65 Juta untuk Game

2. Mereka selalu melunasi tagihan kartu kredit

Orang miskin biasanya hanya membayar cicilan minimum saat jatuh tempo kartu kredit tiba. Jauh berbeda dibandingkan orang kaya yang selalu membayar penuh untuk menghindari bunga kartu kredit yang terkenal mencekik leher. Kita bisa dengan mudah mengelak bahwa orang kaya sanggup melunasi tagihan karena penghasilan mereka memang besar. 

Namun, yang tidak kita ketahui dengan jelas adalah konsumsi orang kaya, khususnya yang melalui kartu kredit sangat kecil. Orang-orang kaya adalah kaum yang lebih senang berhemat dan menabung dibandingkan melakukan konsumsi.

3. Orang kaya bayar tagihan tepat waktu

Sama seperti sebelumnya, orang kaya diketahui tidak pernah telat saat membayar tagihan kartu kredit. Mungkin, kita akan kembali berpikir bahwa hal tersebut bisa terjadi karena orang kaya memiliki cukup uang untuk membayar utang.

Padahal, jika mau ditilik lebih jauh akar masalah ini ada pada kebiasaan. Orang kaya mampu mengembangkan kebiasaan positif seperti hemat dan tepat waktu dalam segala hal. Sementara orang miskin cenderung tidak disiplin dan konsumtif.

4. Orang kaya mendapatkan untung dari reward poin

Orang kaya tidak hanya memanfaatkan kartu kredit sebagai alat transaksi. Mereka pun memanfaatkan segala keuntungan lain seperti diskon dan reward poin. Tak jarang, orang-orang kaya mendapatkan tiket pesawat atau voucher belanja gratis dari kartu kredit mereka.

Hal ini bisa mereka dapatkan karena rutin bertransaksi menggunakan kartu kredit. Tagihan rutin seperti premi asuransi, iuran listrik atau pulsa telepon paska bayar dibayar secara otomatis menggunakan kartu kredit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya