Makna Khas Logo Ford Berbentuk Oval

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id – Ford Motor Company adalah produsen mobil global terkemuka di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada Juni 1903 oleh Henry Ford dan berkantor pusat di Dearborn, Michigan. Perusahaan ini memproduksi mobil mewah dan suku cadang otomotif.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Dilansir dari Fomouslogos, pada Selasa 9 Mei 2017, Ford adalah salah satu pembuat mobil terbesar di dunia. Dengan total aset mencapai US$194,73 miliar hingga 2012. Perusahaan ini mempekerjakan 213 ribu orang dari 200 negara di seluruh dunia. Ford memiliki sekitar 110 fasilitas manufaktur di lebih dari 30 negara.

Logo Ford telah mengalami berbagai modifikasi dan perubahan selama bertahun-tahun. Meskipun demikian, secara luas dianggap sebagai salah satu logo mobil terhebat dan paling berkesan yang pernah dibuat.

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Logo Ford asli dirancang pada 1909 oleh C. Harold Will. Tulisan kaligrafi dari logo perusahaan berbasis skrip ini masih digunakan sampai sekarang. Versi logo Ford saat ini, yang sering disebut sebagai "Centennial Blue Oval", pertama kali diperkenalkan pada 1976. 

Evolusi Logo Ford.

Ford Bikin Jok Mobil Canggih untuk Kaum Rebahan

Logo ini sedikit dimodifikasi pada 2003, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 perusahaan tersebut. Tanda oval ikonik-ikonik adalah salah satu simbol korporat paling terkenal di dunia. Bentuk oval telah dimasukkan sejak 1912 untuk mengiklankan merek Ford sebagai "ciri khas untuk keandalan dan ekonomi".

Sementara itu, penggunaan warna biru pada logo Ford melambangkan kekuatan, keunggulan, dan anugerah perusahaan. Selanjutnya, warna putih menggambarkan kemuliaan, keanggunan, dan kemurnian. (art)

Ford Bronco

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Ford sudah membuka keran pemesanan untuk model ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2021