BI Pastikan Bank Mandiri Ganti Rugi Kasus Layanan Online

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA.co.id – Bank Indonesia menegaskan, persoalan keamanan dalam sistem Mandiri online telah diselesaikan. PT Bank Mandiri Tbk, selaku regulator menyatakan komitmennya untuk mengembalikan seluruh dana nasabah yang hilang beberapa waktu yang lalu.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

“Sudah diselesaikan. Mandiri sudah komit, mengganti seluruh kerugian nasabah,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara, Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Bank sentral, kata Tirta pun telah menelusuri duduk persoalan tersebut, dengan menggandeng Departemen Surveillance Sistem Keuangan untuk memeriksa sistem keamanan bank pelat merah tersebut. Persoalan itu pun bisa diselesaikan.

Cadangan Devisa RI Februari 2022 Naik Tipis, Ini Pendorongnya

Sebagai konsekuensinya, Bank Mandiri harus membayar ganti rugi terhadap nasabah yang mengalami kerugian atas persoalan keamanan tersebut. Sampai saat ini, proses pengembalian dana pun masih terus dilakukan oleh pihak perseroan.

“Sudah diperiksa kembali, dan memang ada yang perlu diperbaiki. Tetapi, Mandiri sudah menyatakan akan mengganti seluruh kerugian nasabah,” ujarnya.

BI Terbitkan Aturan Ketentuan Intensif untuk Perbankan

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas sebelumnya mengemukakan, persoalan keamanan yang terjadi di Mandiri Online, memang karena masih dalam tahap soft launcing. Namun, saat ini, perseroan menegaskan bahwa layanan Mandiri Online sudah bisa diakses seperti biasa. (asp)

Ilustrasi dolar AS

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Angka utang luar negeri tersebut turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar US$415,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022