Ford Diisukan PHK 10 Persen Karyawan Pekan Ini 

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id – Ford Motor Company, atau produsen mobil global terkemuka asal Amerika Serikat, akan merilis rencana pemotongan jumlah karyawannya sebanyak 10 persen secara global pekan ini. Kabar pemotongan karyawan perusahaan mobil yang didirikan oleh Henry Ford itu berhembus Senin malam.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Dilansir dari laman CNBC, pada Selasa 16 Mei 2017, laporan yang berhembus menyebutkan pemotongan karyawan merupakan bagian dari target Ford, untuk melakukan penghematan biaya sebesar US$3 miliar, atau setara Rp39,89 triliun tahun ini. Selain itu, upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan profitabilitas, karena penjualan mobil stagnan.

Sebagai tanggapan atas laporan tersebut, Ford mengatakan kepada CNBC bahwa pihaknya belum akan mengumumkan tindakan efisiensi dan tidak akan mengomentari spekulasi yang sedang berkembang saat ini.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Namun, pembuat mobil ikonik tersebut juga mencatat bahwa pihaknya tetap fokus pada tiga prioritas strategisnya, yaitu membentengi pilar keuntungan dalam bisnis inti, mengubah area bisnis inti yang berkinerja buruk dan berinvestasi secara agresif, namun dengan hati-hati, dalam peluang yang muncul.

Selain itu, Ford juga akan mengurangi biaya dan melakukan perampingan, serta langkah efisiensi mungkin akan dilakukan dan merupakan bagian dari pekerjaan mengurangi biaya. (asp)

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan
Pilot pesawat Garuda Indonesia.

Lakukan Efisiensi, Dirut Garuda Bantah Pecat Karyawan Sepihak

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra menegaskan meski melakukan efisiensi dengan memangkas karyawan tapi dilakukan dengan undang-undang yang berlaku.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021