Penguin 'Nyantai' di Logo Linux, Ini Artinya

Logo Linux.
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Berbicara soal sistem operasi komputer, sebagian besar pengguna pasti tidak asing dengan Linux. Program open source dari sistem operasi UNIX ini dikembangkan pada 1991 oleh Ilmuan Komputer, Linus Torvalds. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Jumat 19 Mei 2017, saingan Microsoft Windows ini telah digunakan selama puluhan tahun pada mainframe hingga super komputer. Sebab, Linux dianggap sebagai sistem operasi paling aman dan tercepat untuk jaringan server dan komputer kerja. 

Membahas soal logo, ada karakter penguin bernama Tux di logo Linux, selain terdapat pula nama perusahaan di logo tersebut. Tux sendiri diciptakan langsung oleh sang ilmuan tersebut. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Tovalds terinspirasi oleh gambar seekor penguin di situs FTP, yang memiliki kemiripan luar biasa dengan karakter legendaris animator Nick Park's Creature Comfors. 

Tux dijelaskan adalah singkatan dari Torvalds Unix. Singkatan itu disebut-sebut dibuat oleh James Hughes. Sementara itu, Tux menggambarkan kesempurnaan tentang Linux, karena penguin adalah simbol ketangkasan, pengaturan, dan tujuan yang fokus. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Sedangkan warna yang digunakan dalam logo itu terdiri dari hitam, kuning, oranye, dan putih. Warna-warna itu mencerminkan kecerdasan, kekuatan, antusiasme, dan kegembiraan. Huruf yang digunakan adalah Linux Libertine. (asp)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023