Tanda-tanda Anda Akan Jadi Miliarder

Ilustrasi orang atau pengusaha kaya.
Sumber :

VIVA.co.id – Apakah Anda berinvestasi secara konsisten? Punya pekerjaan paruh waktu? Atau, Anda termasuk pemecah permasalahan? Jika demikian, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi miliader. 

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Tentu saja, situasi setiap orang berbeda-beda. Tetapi, jika telah melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, Anda sudah melakukan hal yang benar. 

Dilansir dari CNBC, Rabu 24 Mei 2017, berikut ini adalah lima tanda bahwa Anda akan menjadi orang kaya. 

5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

1. Anda memiliki banyak aliran pendapatan

Seorang peneliti keuangan, Thomas C. Corley dalam studinya yang dilakukan selama lima tahun tentang miliader, menemukan fakta bahwa orang kaya tidak bergantung pada satu sumber penghasilan. 

Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Orang kaya, biasanya memiliki setidaknya tiga aliran pendapatan, di luar penghasilan utamanya yang menghasilkan jutaan dolar AS. 

2. Anda menabung untuk investasi

Satu-satunya alasan untuk menghemat uang adalah untuk berinvestasi. Hal tersebut, merupakan salah satu prinsip hidup miliader asal AS Grant Cardone. Seberapa besar Anda menyimpan uang untuk diinvestasikan lebih penting dari berharap dari gaji yang diterima setiap bulannya. 

3. Anda dikelilingi oleh orang-orang kaya dan berprestasi

Penulis buku How Rich People Think, Steve Siebold mengatakan, kekayaan bersih Anda mencerminkan tingkat teman terdekat yang Anda memiliki. 

4. Anda pemecah masalah

Setelah melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 jutawan di dunia, wartawan, dan penulis Napoleon Hill menemukan bahwa para miliader memiliki kebiasaan untuk dapat mengeluarkan keputusan yang cepat. Meskipun terkadang hasilnya tidak seperti yang diinginkan. 

5. Anda berpikir terbuka

Ada anggapan bahwa orang yang memiliki pemikiran tertutup, jarang menjadi maju. Di sisi lain, orang sukses pintar mencari solusi dengan berpikir terbuka, sehingga pada akhirnya mereka bisa memperbaiki diri dan bergerak maju. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya