Jonan Rombak Lagi Jajaran Eselon II Kementerian ESDM 

Menteri ESDM Ignasius Jonan.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan melantik sejumlah pejabat eselon II di kantor Kementerian ESDM hari ini, Senin 5 Juni 2017. Pelantikan dilakukan untuk berikan penyegaran bagi para pegawai Kementerian. 

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

"Hari ini tidak ada promosi, ini lebih kepada rotasi aja. Jadi saya inginkan kalau kira-kira sudah dua tahun lebih ya kita putar dan terutama untuk yang usianya masih bisa, mungkin punya potensi naik eselon," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM.

Jonan mengatakan, regenerasi kepemimpinan merupakan salah satu langkah untuk terus memperbaiki sistem leadership di Kementerian. Agar kinerja yang dihasilkan dapat lebih maksimal.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

"Nah tugas saya berusaha, terutama usia muda. Atau yang 50 atau sebelum 58 itu kalau bisa naik ke eselon I, makanya harus keliling, supaya bisa belajar hal-hal lain atau bertugas di kegiatan lain," kata Mantan Menteri Perhubungan itu.

Lebih lanjut, Jonan berharap, seluruh pejabat eselon II yang dirotasi untuk dapat maksimal dalam menjalankan kinerjanya. Terutama, kata Jonan, adalah terkait dengan penyaluran subsidi LPG yang tepat sasaran dengan sistem distribusi tertutup.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

"Kalau ini tidak di salurkan langsung misalnya melalui Kartu Keluarga Sejahtera ini subsidinya kita tidak pernah tahu, mana barang yang disubsidi mana yang enggak, jadi mau cegah orang beli itu gimana caranya. Jadi kan sulit sekali. ini menurut saya sangat penting, dan itu PR besar tahun ini," ujarnya.

Berikut lima nama pejabat yang baru dilantik Jonan : 

1. Harya Adityawarman yang sebelumnya Sekretaris Inspektorat Jenderal pada Itjen Kementerian ESDM dilantik menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas).

2. Agung Pribadi yang sebelumnya Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), kini dilantik menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara pada Ditjen Minerba.

3. Sri Raharjo, yang sebelumnya adalah Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara kini dilantik menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

4. Rudy Suhendar, sebelumnya, Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan pada Badan Geologi, saat ini dilantik menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal pada Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

5. Setyorini Tri Hutami yang sebelumnya, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, kini menjadi Direktur Bahan Bakar Minyak pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya