Apa itu Feng Shui, Pentingkah Bagi Properti Rumah Anda?

Ilustrasi fengshui
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Apakah Anda percaya dengan Feng Shui? Metode atau cara memandang sebuah hunian dari baik buruknya menurut pandangan kepercayaan dari China, atau Tiongkok. 

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dikutip dari laman Rumahku.com, Senin 5 Juni 2017, tidak heran jika ahli Feng Shui di Indonesia kebanyakan berasal dari keturunan Tionghoa. Nah, metode Feng Shui yang mereka sampaikan memang cukup beragam. 

Mulai dari lokasi sebuah hunian, arah, atau menghadap mana hunian tersebut, model dan desain huniannya seperti apa, dan segala pernak-perniknya. Semua itu dipertimbangkan dengan ilmu Feng Shui yang mereka percayai dan terapkan.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

Sementara itu, ilmu Feng Shui tersebut erat kaitannya dengan keberuntungan dalam hidup. Misalnya, kebahagiaan, perekonomian, dan yang lainnya. Banyak yang mempercayainya, tetapi tidak sedikit yang tidak mempercayainya. 

Mereka yang percaya, tidak menutup kemungkinan sudah membuktikannya sendiri. Sementara itu, yang tidak percaya, lebih beralasan tidak sesuai dengan kebudayaan dan nilai religi yang dianutnya.

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

Jika dilihat dari praktiknya, ilmu Feng Shui ternyata berlandaskan pada ilmu properti yang berlaku di dunia nyata. Memang terkadang apa yang ditulis dan diomongkan dalam teorinya tak masuk akal.

Namun demikian, tidak ada salahnya memandang ilmu Feng Shui sebagai bagian yang mendukung kaitannya dengan pemilikan hunian.

Sebagai Contoh, sebuah rumah yang berlokasi tepat di tengah jalur pertigaan dianggap membawa sial bagi penghuninya. Posisi rumah yang populer dengan sebutan rumah tusuk sate. Setelah dilihat langsung posisinya, memang rumah tersebut bisa terlihat lebih menonjol. 

Dengan kondisi semacam ini, tidak menutup kemungkinan rumah, atau penghuninya bisa mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, rumah tusuk sate seperti itu bagi sebagian orang juga tidak berpengaruh apa-apa, karena banyak pemilik rumah tersebut yang nyatanya baik-baik saja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya