Siap Manjakan Pemudik, Ini Belasan Titik 'Parking Bay'

Parking Bay di Jalan Tol Cikampek.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada Lebaran 2017 menambah sejumlah fasilitas bagi para pengendara yang akan mudik melalui jalur Tol Jakarta-Cikampek yaitu Parking Bay. Parking Bay sendiri adalah tempat istirahat para pengguna jalan tol dengan fasilitas musala dan toilet. Untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek, Parking Bay berada di kilometer (KM) 18.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Infrastruktur baru tersebut dibangun mulai akhir tahun lalu, untuk mengantisipasi meluapnya jumlah kendaraan yang akan parkir di rest area KM 19 di depannya. Fasilitas ini hanya berkapasitas 70 orang saja.

Adapun peraturan penggunaan Parking Bay, tidak boleh satu jam tidur atau lama-lama beristirahat. Fasilitas ini nantinya juga bekerjasama dengan Pertamina untuk distribusi BBM menggunakan jeriken. Selain itu, saat arus mudik 2017 nanti, fasilitas ini juga akan dilengkapi pos kesehatan, bekerja sama dengan rumah sakit terdekat.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi para pemudik yang kelelahan berkendara di jalan tol. Ia mengatakan, pada arus mudik tahun ini, puncak kepadatan diperkirakan pada H-2 Lebaran, sehingga diharapkan fasilitas ini bisa membantu para pemudik.

"Kami perkirakan puncak arus mudik tahun ini yang melalui Jalan tol terjadi pada H-2 Lebaran," jelas Desi, di Gerbang Tol Cikarang Utama, Sabtu 10 Juni 2017.

Terjebak One Way di Puncak, Pengendara Menunggu hingga 7 Jam

Perlu diketahui, untuk tol Jakarta menuju Cikampek, terdapat Parking Bay sebanyak tiga tempat yaitu pada KM 18, 41, dan 59, sedangkan arah sebaliknya ada di KM 33 dan 58. Kemudian pada Tol Cipali untuk kedua arah pada KM 78, 153, 133, 500; Tol Palikanci 191, 450 dan Tol Pejagan-Pemalang KM 282, 500 pada kedua arah.
 

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024