Sri Mulyani Napak Tilas ke Gedung Baru Bernama Ayah-Ibunya

Keluarga besar Sri Mulyani berfoto di gedung dengan nama sang ayah di Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya di kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah. Pada hari kedua Lebaran, Sri Mulyani menyempatkan kegiatan napak tilas almarhum ayahanda dan ibundanya di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ditanya Peluang Jadi Menkeu Lagi, Begini Jawaban Chatib Basri

Napak tilas keluarga besar Sri Mulyani terhadap sosok orangtuanya dilakukan di kampus Unnes yakni di Gedung Prof Satmoko dan Gedung Prof Retno Sriningsih. 

Kedua gedung lab tersebut diketahui merupakan nama orangtua Sri Mulyani. Nama itu diabadikan di Unnes berkat jasa kedua orangtua Sri Mulyani yang dianggap membangun tradisi keilmuan di kampus IKIP Semarang yang saat ini bernama kampus Unnes.

Sri Mulyani Hibahkan Karpet-Sajadah Impor Ilegal Senilai Rp 1,8 Miliar ke Pemkab Bekasi

"Tadi Bu Menteri Keuangan dan keluarga besanya sekitar pukul 15.30 WIB berlebaran dan napak tilas di kampus Unnes, " kata Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 26 Juni 2017.

Fathur Rokhman menyebutkan, dalam acara itu Sri Mulyani membawa serta 12 saudara kandung serta seluruh anak cucu orangtuanya. Kegiatan napak tilas keluarga itu pun berlangsung haru pada momentum Lebaran ini.

Sri Mulyani Targetkan Investasi Hulu Migas Rp 223,3 Triliun

"Ini adalah cara yang unik dan dapat menjadi inspirasi bagi kalangan akademisi. Betapa haru anak dan cucu (keluarga Sri Mulyani) memilki bapak, ibu serta kakek yang luar biasa membangun tradisi keilmuan pendidikan serta berkomitmen membangun IKIP Semarang kala itu," kata dia.

Usai acara napak tilas itu, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasih atas berdirinya gedung dengan nama orangtuanya di Unnes. Ia berharap kampus Unnes terus memelihara nilai-nilai luhur kebangsaan, persatuan dan kebinekaan Indonesia berdasarkan Pancasila.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas berdirinya gedung Satmoko dan gedung Retno Sriningsih Satmoko," kata Rektor itu menyebutkan pesan singkat dari Sri Mulyani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya