Volume Kendaraan Arus Balik di Cipali Naik Empat Kali Lipat

Kepadatan Tol Cipali Jelang Puncak Arus Balik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Volume lalu lintas di ruas tol Cikopo - Palimanan, khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada H+4 hingga pukul 06.00 WIB mencapai lebih dari empat kali lipat volume normal. Berdasarkan catatan, kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut tertinggi sejak H-7.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Azis mengungkapkan, kendaraan yang masuk GT Palimanan Utama ke arah Jakarta pada H+4 pagi tercatat 67.595 unit, atau meningkat 30 persen dibandingkan hari sebelumnya yang hanya mencapai 51.879 unit. Sementara itu, total yang keluar masuk, mencapai 87.385 kendaraan.

“Peningkatan volume lalu lintas yang melintas di tol Cipali masih terus terjadi. Pagi ini merupakan posisi tertinggi sejak H-7, dan mencapai lebih dari empat kali lipat kondisi normal dengan rata-rata 22 ribu unit,” kata Firdaus dikutip dari keterangan resminya, Jumat 30 Juni 2017.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

LMS pun mengimbau kepada para pemudik agar lebih berhati-hati dan menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, menyusul berakhirnya larangan truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya yang diberlakukan. Diharapkan, pemudik tetap mematuhi batas kecepatan sesuai dengan aturan.

Selain itu, pemudik diharapkan lebih berhati-hati saat melewati kilometer 92+300 B arah Jakarta karena adanya pengalihan jalur, yakni penutupan jalur pertama ke jalur tiga median. LMS pun telah memasang rambu-rambu dan rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur bagi para pemudik.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

“LMS juga mengimbau kepada pengemudi bus untuk mengambil jalur yang disediakan dan mengikuti arahan lalu lintas di gerbang tol karena tidak semua gardu satelit di GT Palimanan Utama bisa dilewati bus demi menjaga kelancaran di gardu tol,” katanya.

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024