Punya Kendaraan Tapi Tak Ada Garasi, Ini Solusinya

Ilustrasi desain rumah dengan garasi unik.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Terkadang para pemilik rumah merasa bingung karena kendaraan bermotornya yang belum memiliki ruangan khusus. Seharusnya, semua kendaraan bermotor dimasukkan ke dalam garasi sebagai tempat khususnya. 

Menteri Yasonna Laoly Hobi Gonta-ganti Mobil

Namun demikian, mereka yang hanya memiliki rumah minimalis tentu lebih memilih membangun ruangan lainnya, dibanding membuat garasi rumah. Padahal kenyataannya, mereka memiliki kendaraan bermotor yang mau tidak mau harus dimasukkan ke dalam rumah agar terlindungi dari panas terik matahari, guyuran hujan, dan tangan-tangan jahil. Apalagi Anda yang berdomisili di tengah kota besar.

Jika ternyata belum ada ruang garasi, bagaimana solusi yang bisa ditawarkan? Sebaiknya Anda membaca sedikit uraian dari Rumahku.com di bawah ini, yang semoga bermanfaat di kemudian hari.

Aturan Main Soal Garasi Akan Berlaku Juga di Jakarta

Tetap memasukkannya di rumah atau menebeng di rumah tetangga. Jika hanya sepeda motor saja, Anda tetap bisa memasukkannya di dalam rumah. 

Masukkan saja di ruang tamu yang terletak paling depan, lalu menguncinya dari dalam. Bila masih memiliki halaman dan ada pagarnya cukup tinggi, Anda bisa meletakkan sepeda motor itu di halaman rumah saja. Tentu saja harus dikunci sebagai pengamannya. 

Solusi Bagi Pemilik Mobil, yang Rumahnya Tidak Dilengkapi Garasi

Namun, jika Anda memiliki mobil, maka harus mencari tempat lain agar bisa masuk ke dalam garasi. Cari saja informasi di lingkungan rumah Anda. 

Siapa tahu ada salah satu tetangga yang memiliki garasi lebih luas, sehingga Anda bisa menebeng untuk menyimpan mobil di sana. Tidak ada salahnya harus membayar dengan nominal tertentu asalkan mobil Anda terjamin keamanannya.

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan, yaitu memarkirnya di pinggir jalan. Namun, cara yang satu ini cukup berisiko terutama pada malam hari. Sebab, tidak menutup kemungkinan mobil Anda dirusak dan dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. 

Karena itu, Anda perlu melengkapi dengan alarm mobil, ditutup dengan mantel khusus, dan sistem keamanan lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya