Jokowi Minta Aceh Aman Agar Investor Tak Ragu

Presiden Jokowi dan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo meminta Provinsi Aceh menjadi daerah yang aman sehingga investor tak ragu menanamkan modalnya di Provinsi yang letaknya paling barat dari Indonesia itu.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Permintaan tersebut disampaikan Presiden Jokowi secara langsung kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang baru dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi. Aceh yang tidak aman harus betul-betul dihilangkan," ujar Jokowi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Banda Aceh, seperti dikutip dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 5 Juli 2017.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Sebelumnya diberitakan, Jokowi singgah sejenak di Aceh dalam penerbangannya dari Jakarta menuju Turki dan Jerman. Jokowi menyempatkan diri menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 di DPRA.

Usai memberi selamat, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, beserta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bergegas ke Bandar Udara Sultan Iskandar Muda guna melanjutkan penerbangan menuju Ankara, Turki.
 

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Luhut juga menegaskan bahwa Apple juga sangat tertarik investasi di bidang Artificial Intellegence (AI) di IKN.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024