Jeff Bezos Salip Bill Gates Jadi Orang Terkaya Dunia

Blue Origin, Roket impian Jeff Bezos, CEO Amazon.
Sumber :
  • REUTERS / Isaiah J. Downing

VIVA.co.id – Bos Amazon, Jeff Bezoz menyalip Bill Gates sebagai orang paling kaya di dunia pada tahun ini. Fakta tersebut diungkap Forbes, dalam survei kekayaan global secara yang dilakukannya secara real time sejak 30 tahun lalu.

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Dikutip dari situs resmi Forbes, Jumat 28 Juli 2017, Pendiri dan Chief Executive Officer Amazon itu menyalip Bill Gates dengan total kekayaan mencapai US$90,6 miliar. Melonjaknya kekayaan Bezos terjadi, karena saham Amazon terus melonjak di bursa saham AS, puncaknya terjadi pada 27 juli lalu. 

Bezos menjadi orang ketujuh yang memegang gelar orang terkaya di dunia sejak 1987. Dia juga merupakan orang AS ketiga yang menyandang gelar tersebut, setelah Gates yang menyandang gerar orang terkaya di dunia selama 18 tahun, dan Warren buffet. 

Istri Terkaya di Asia, Nita Ambani Pakai Kalung Rp950 M di Pesta Anaknya

Bezos mungkin tidak hanya menjadi orang terkaya di dunia saat ini, setidaknya diukur dari dolar AS murni yang dimiliki. Dengan pergerakan saham Amazon saat ini, Bezos bisa menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan dengan 12 digit, senilai US$100 miliar. 

Menurut Forbes ada 140 miliarder di dunia dengan kekayaan bersih gabungan sebesar US$295 miliar pada 1987. Kini, ada 2.043 miliader di dunia dan memiliki gabungan kekayaan sebesar US$7,7 triliun. (asp)

Inul Daratista Murka! Disebut Orang Terkaya Ke-5 di Indonesia
Miliarder Malaysia, Robert Kuok

Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Robert Kuok dikabarkan membeli sebuah pusat perbelanjaan atau mal bernama Seletar Mall. Seletar Mall sendiri terletak di bagian timur laut Singapura harganya triliunan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024