Proyek LRT Telan Korban, Menteri Rini Soroti Kerja Waskita

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • Aji YK Putra / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kecelakaan kerja pada pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan menjadi sorotan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno. Diapun langsung meninjau proyek pembangunan LRT Palembang atas insiden tersebut. 

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Rini mengaku sangat menyesalkan dua kali kejadian tersebut. Menurutnya, pihak pekerja harus dibekali dengan peralatan keselamatan yang memadai untuk meminimalisasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

"Sangat kita sayangkan kejadian (kecelakaan) ini. Semestinya pihak PT Waskita harus menjadi acuan kecelakaan ini kembali terjadi. Kita jaga, jangan sampai terjadi lagi seperti ini," kata Rini di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 4 Agustus 2017. 

Ari Askhara Cs Dipecat, Benarkah Loyalis Rini Soemarno Dibersihkan?

Rini pun meminta maaf atas insiden yang menyebabkan kerugian materil maupun jiwa. Para korban akan diberikan santunan secara layak sebagai bentuk tanggung jawab.

"Kami minta maaf, tentu tidak kita harapkan (kejadian), tidak diprediksi, di luar kontrol. Untuk santunan diberikan yang memadai," jelasnya.

Apindo Beberkan Penguasaan Pasar oleh BUMN Kerap Terjadi di Zaman Rini

Sejak pembangunan LRT di Palembang, setidaknya dua insiden besar telah dua kali terjadi. Sebelumnya, girder menimpa ruko dan rumah warga akibat crane terbalik . Insiden itu membuat tiga korban terluka dan dua bangunan hancur.

Setelah itu, dua pekerja LRT tewas usai terjatuh saat memasang beton parapet atau dinding pembatas rel. Belum lagi beberapa kejadian lain yang mengakibatkan korban terluka.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021