PAL dan Jakarta D'Lloyd Bakal Disehatkan

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana merestrukturisasi dua perusahaan miliknya. Perseroan itu PT PAL Indonesia dan PT Pelayanan Samudera Djakarta Lloyd (D'Lloyd).

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Sampai saat ini, nilai restruturisasi kedua BUMN itu masih dibahas oleh PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA).

"PT PAL itu industri strategis, namun sekarang mereka sedang mengalami masalah sedikit," ujar Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di kantornya, Jumat, 14 November 2008.

Saat ini, tambah Sofyan, pemerintah juga telah meminta PPA untuk merestrukturisasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Tidak kurang dari Rp 300 miliar dana digelontorkan untuk menyehatkan perusahaan penerbangan tersebut.

Menurut Sofyan, masuknya D'Lloyd dalam program restrukturisasi karena saat ini perseroan mengalami kesulitan modal. Padahal, perusahaan pelat merah itu memiliki banyak proyek di antaranya menyatukan bahan-bahan yang ada untuk membangun kapal. "Ada beberapa aset kapal yang sudah dibeli kini tinggal disatukan, sehingga akan menambah armada mereka," kata dia.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024