Raline Shah Resmi Jadi Komisaris Independen AirAsia

Raline Shah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Misteri pengangkatan Raline Shah sebagai salah satu petinggi Maskapai Penerbangan, AirAsia, terkuak sudah. Raline dipastikan diangkat oleh Air Asia sebagai Komisaris Independen. 

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Chief Executive Officer, AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan kepada VIVA.co.id mengonfirmasi hal tersebut. “(Raline) Komisaris Independen," ujar Dendy, Selasa, 8 Agustus 2017. 

Sebelumnya, kabar mengenai Raline beredar setelah postingan CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam akun instagramnya @tonyfernandes.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris, mengatakan penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para pemegang saham PT Indonesia AirAsia, kemarin. Dia pun mengungkapkan alasan mengapa perusahaan memilih Raline.

“Saya sangat senang menyambut Raline masuk ke dalam jajaran Komisaris. Seperti juga AirAsia, ia telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya," ujar Pin. 

Terpopuler: Whulandary Herman Ladeni Miss Israel hingga Putri Delina Dekat dengan Pacar Baru Sule

Menurutnya, Raline juga merupakan cerminan AirAsia, sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda.  

"Kami sangat bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline yang membawa pengalaman, pengaruh, serta cara-cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya." tuturnya.

Sementara itu, Tony Fernandes mengatakan, selain muda, cerdas, berbakat dan independen, Raline merupakan sosok yang dibutuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. 

"Saya yakin ia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa," katanya.
 
Menanggapi pengangkatannya sebagai Komisaris, Raline berkomitmen menjadikan AirAsia maskapai penerbangan yang hemat biaya bagi semua lapisan masyarakat. 

"AirAsia selalu menginspirasi saya, dan saya sangat bersemangat dapat bergabung dengan keluarga besar AirAsia," ujar Raline.

Dia optimistis, dengan latar belakang yang berbeda dari Komisaris lainnya, dapat lebih menjaga netralitas dalam menjalankan tugas utama sebagai Komisaris Independen. 

"Saya yakin bahwa untuk dapat maju, kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman, dan saya menyambut peluang tersebut dengan bergabung bersama AirAsia,” ungkapnya.

Diketahui, Raline adalah pemegang gelar Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS).

Raline pertama kali tenar di publik pada 2008, setelah keluar sebagai pemenang untuk kategori Putri Indonesia Favorit dalam ajang pemilihan Putri Indonesia, yang juga dikenal sebagai Miss Universe-nya Indonesia. 

Sejak itu, ia menjalani karier di bidang perfilman, dengan membintangi film pertamanya yang meraih sukses besar di tahun 2012, ‘5 cm’. Ia pun dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 2015 dalam Festival Film Indonesia atas perannya dalam film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya