Rachmat Gobel akan Selamatkan Nyonya Meneer?

Toko Jamu logo Nyonya Meneer di Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Penyelamatan perusahaan jamu legendaris PT Nyonya Meneer yang beberapa waktu yang lalu dinyatakan pailit mulai menemui titik terang. Pengusaha kawakan Rachmat Gobel dikabarkan akan menyelesaikan persoalan yang menimpa PT Nyonya Meneer.

Mau Ada Reshuffle Menteri, Rahmat Gobel Temui Jokowi di Istana

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional, Dwi Ranny Pertiwi, saat berbincang dengan VIVA.co.id melalui sambungan telepon. Dwi mengaku, mendengar kabar tersebut langsung dari Presiden Direktur PT Nyonya Meneer, Charles Saerang, semalam.

“Saya dengar dari Pak Charles langsung kalau semalam itu ada pertemuan. Semalam kita ngobrol sedikit, dan katanya sudah ada titik terang,” kata Dwi di Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

NasDem Godok Panglima TNI Andika dan Rahmat Gobel untuk Pilpres 2024

Meski demikian, Dwi mengaku tak mengetahui secara pasti apa yang menjadi perbincangan antara kedua belah pihak, termasuk kesepakatan yang ada di dalamnya. Namun ia mengaku bersyukur, persoalan yang menimpa Nyonya Meneer mendapatkan sinyal positif.

“Saya masih belum tahu detail, karena Pak Charles hanya cerita kalau ada pertemuan semalam,” katanya.

Rachmat Gobel Dorong Organisasi Mahasiswa Berperan dalam Ekonomi

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia, Haryadi Sukamdani, mengakui, opsi penyelamatan perusahaan jamu terlama di Indonesia itu memang hanya bisa diselesaikan dengan melunasi semua utang yang dimiliki Nyonya Meneer. Menurutnya, tidak ada cara selain itu.

“Hanya tinggal dilunasi saja hutangnya. Pasti kelar. Karena tidak ada cara lain,” katanya kepada VIVA.co.id.

Hingga saat ini, Rahmat dan Charles ketika dikonfirmasi belum merespons mengenai hal ini. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya