Soal Penerimaan CPNS 2017, MenPAN-RB Lapor Jokowi

Pegawai negeri sipil (PNS) saat bersiap ikut upacara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama

VIVA.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atau PAN-RB mengungkapkan, saat ini banyak kementerian dan lembaga di pemerintahan yang meminta tambahan pegawai. Namun, hal tersebut masih dikaji hingga saat ini. 

Berkas Lengkap, Olivia Nathania Putri Nia Daniaty Segera Disidang

Pagi ini, Menteri PAN-RB Asman Abnur melaporkan secara khusus kepada Presiden Joko Widodo terkait permintaan tambahan pegawai di beberapa instansi pemerintah tersebut. Antara lain, penerimaan PNS di Kementerian Hukum dan HAM, terutama untuk beberapa posisi seperti hakim, penjaga lembaga pemasyarakatan, dan imigrasi. 

Selain itu, menurutnya, ada permintaan tambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan. Jumlahnya sebanyak 7.000 orang. 

Hasil Psikotes Seleksi CPNS Nol, Kejagung Beri Tanggapan

"Ini lagi kita godok (tambahan PNS Kemenkeu), nanti saatnya saya umumkan," kata Asman di Istana Negara, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

Lebih lanjut, dia menegaskan, pihaknya akan transparan menginformasikan hal ini ke masyarakat. Sehingga, semua pihak yang memiliki kompetensi memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengabdi kepada negara. 

Empat UPT DItjen Hubla Kemenhub Dapat Predikat WBK Tahun Ini

"Ya, nanti kita secara komprehensif kita umumkan deh. Nanti, bagaimana proses akhirnya saya umumkan," tambahnya. (asp)

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Skenario Kementerian PANRB Jika ASN Dipindah ke IKN Nusantara

Skenario pemindahan ASN ke IKN Nusantara termasuk soal tunjangan tambahan di luar gaji bagi ASN yang pindah membawa keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022