DPR Mau Gedung Baru, Sri Mulyani: Baiknya Tanya Rakyat Dulu

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa permintaan DPR untuk membangun gedung baru dewan bukan hal yang baru, dan sudah ada sejak anggaran tahun 2015 silam.

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

Namun demikian, anggaran yang disiapkan pemerintah kemudian batal digunakan oleh DPR lantaran mendapatkan kecaman dan penolakan cukup besar dari rakyat Indonesia.

"Sudah dianggarkan waktu itu tapi karena masyarakat bereaksi akhirnya tidak jadi lagi," tegas Sri Mulyani di kampus UGM, Yogyakarta, Rabu 23 Agustus 2017.

Lagi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Internasional

Menurut dia, jika DPR saat ini kembali mengajukan pembangunan gedung baru maka akan dibahas dalam RAPBN 2018 dan usulan DPR merepresentasikan hak budget yang dimiliki DPR.

"Itu pilihan-pilihan dewan representasi hak budget yang dimiliki DPR," terangnya.

Sri Mulyani: Ciri Bangsa Pemenang Tak Pernah Berkeluh Kesah

Ani panggilan akrab Sri Mulyani ini juga mengatakan saat anggota DPR minta pembangunan gedung baru, pemerintah menyampaikan agar berkomunikasi dengan masyarakat terlebih dahulu. "Masyarakat nanti kan akan menyampaikan pendapatnya terhadap dewan," tuturnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Janjikan Insentif ke Perusahaan Peduli Perubahan Iklim

Menkeu Sri Mulyani memastikan bahwa saat ini pemerintah juga tengah mengembangkan pembiayaan inovatif terkait hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021