BCA Tarik Miliaran Uang Tunai di ATM Selama Offline

Ilustrasi/Anjungan Tunai Mandiri
Sumber :
  • http://techkonnect.com.au

VIVA.co.id – Kantor cabang Bank Central Asia (BCA) di Palembang, Sumatera Selatan menarik miliaran uang yang berada di seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik mereka. Sejak terjadinya gangguan satelit Telkom I, akhir pekan lalu, para nasabah tak bisa mengambil uang melalui mesin ATM.

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Uang yang sudah ada di seluruh mesin ATM terpaksa ditarik untuk menghindari tindak kriminal. Kepala Kantor Cabang Utama BCA Palembang, Octovinus mengatakan, penarikan tersebut mengakibatkan penumpukan uang di kantor mereka.

"Uang yang biasa disebar dan disetor ke mesin ATM di luar semuanya ditarik. Jadi, apabila nasabah ingin melakukan tarik tunai bisa di ATM kantor cabang," kata Octovinus, Selasa 29 Agustus 2017. 

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

Octovinus menjelaskan, ATM yang mengalami offline telah berkurang sebanyak 150 unit dari semula 240 unit. ATM-ATM itu terletak di tiga daerah yakni Banyuasin, Musi Banyuasin dan juga Palembang. 

"Aktivitas kantor cabang tetap berjalan normal dan tidak ada peningkatan. Kalau di mal dan lain sebagainya memang masih offline sehingga seluruh uangnya terpaksa kita ambil dan diletakkan di kantor.” (mus)

Raih Predikat Bank Terbaik 2021, BTN Ungkap Target di Asia Tengaara
Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022