Blok Semai

Pertamina Harus Gandeng Hess

VIVAnews- Pemerintah mengundang PT Pertamina (Persero) untuk bekerjasama dengan Amerada Hess mengelola Blok Semai V.

Dirjen Migas Evita Herawati Legowo mengatakan Amerada Hess sudah menyatakan keinginannya untuk menggandeng Pertamina.
"Kita sudah menganjurkan kepada Hess, mereka bersedia, tetapi tidak tahu Pertamina mau atau tidak," ujar dia disela Acara Sosialisasi Konversi LPG di Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Sabtu, 15 November 2008.

Amerada Hess adalah perusahaan Amerika, yang mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1996. Saat ini, Amerada Hess Indonesia aktif di empat wilayah kerja penambangan

Menurut dia, pemerintah mempersilahkan jika Pertamina ingin mengambil bagian 30 persen di Blok yang terletak di Papua itu.

Evita menyayangkan sikap Pertamina mengajukan keberatan. Sebab di Blok Semai tersebut perseroan migas nasional itu hanya mendapat bagian 30 persen, sedangkan Shell 70 persen.

"Pada dasarnya sama saja jika kita memberikan kepada Hess," kata dia.

Evita menuturkan, pihaknya tidak akan melakukan peninjauan ulang pemenang Blok Semai V. Karena dalam menentukan pemenang pemerintah sudah mengikuti kaidah-kaidah yang berlaku.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024