Temukan Perumahan Tak Berizin, Wakil Walikota Depok Ngamuk

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, marah besar. Kemarahan terjadi setelah ia menemukan ada  pemukiman elite di wilayah Kecamatan Limo, Depok Jawa Barat, belum dilengkapi izin alias bodong.

Begal Sadis Beraksi Lagi, Driver Ojol Luka-luka dan Motornya Dicuri

“Berapa banyak jumlahnya kita belum tahu pasti karena mencapai puluhan, ya satu perumahan yang cukup elie. Yang jelas belum berizin tapi rumah sudah dihuni, ada juga yang masih proses bangun,” katanya pada wartawan, Selasa, 17 Oktober 2017

Terkait hal itu, Pradi marah lantaran hal tersebut berpotensi merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jujur saya tadi sempat marah. Selebihnya kami minta mereka (pengembang) untuk kooperatif. Kami masih memberikan peluang pada mereka sesuai aturan yang ada,” ujarnya

Jelang Pilwalkot, Tokoh Muda Depok Ini Temui Badrul Kamal

Pradi pun tak menampik jika kasus serupa masih rawan terjadi di Kota Depok. Ia berharap para pelaku usaha di bidang properti untuk tertib pada aturan yang berlaku. “Cobalah tertib administrasi, tertib aturan. Kita kan sudah punya perda tata ruang, paling tidak kita sudah memberikan kemudahan-kemudahan terkait perizinan ini harusnya bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jika hal seperti ini tidak segera direspons maka pihaknya pun tak segan-segan melakukan langkah tegas sesuai aturan yang berlaku. “Yang pasti ini merugikan karena menyangkut PAD dan sebagainya. Jika masih bandel langkah-langkah akan kami laksanakan seperti melayangkan surat peringatan pertama dan selanjutnya hingga langkah penindakan,” ujarnya menegaskan. (one)

Tawuran Maut di Depok, Polisi Ringkus Tiga Remaja
Tim Jaguar Polresta Depok bersenjata menggerebek rumah diduga tempat sandera

Tim Jaguar Gerebek Lokasi Penyanderaan, Endingnya Bikin Ngakak

Tim Jaguar dari Polresta Depok bersenjata lengkap menggerebek tempat yang diduga tempat penyanderaan, hasilnya?

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021