Delapan Pekerjaan dengan Gaji Besar di Ibu Kota

pekerjaan - lamaran - lowongan - interview kerja - bursa kerja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Mempunyai pekerjaan dengan gaji tinggi merupakan dambaan banyak orang. Mendapatkan gaji tinggi juga bukan hal yang mustahil.

Adegan Film Porno yang Paling Dicari, hingga Dokter Boyke Sebut Onani Sehat

Di Jakarta, mempunyai gaji tinggi merupakan peluang yang bisa didapatkan. Saat ini, ada beberapa posisi yang memberikan gaji cukup tinggi.

Memiliki gaji tinggi dan karier cemerlang adalah impian. Di Jakarta, memiliki karier yang cemerlang dan gaji tinggi adalah hal yang tidak mustahil. 

Hasil Penelitian: Jenis Bidang Pekerjaan Ini Rentan Potensi untuk Selingkuh

Jakarta adalah pintu Indonesia dari berbagai penjuru dunia. Banyak perusahaan asing membuka dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan basis kantor administrasi di Jakarta, sehingga membuat kota ini menjadi kota dengan pendapatan per kapita terbesar di Indonesia. 

Beberapa posisi strategis ini, yang dihimpun Cermati.com, mempunyai nilai tawar cukup tinggi di Jakarta dan bergaji tinggi di atas Rp15 juta per bulan. Apa saja itu?

5 Pekerjaan Paling Menjanjikan Tahun 2023, Apa Saja?

1. IT developer

Perkembangan dunia IT mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak perusahaan baru berbasis internet bermunculan di Indonesia. Teknologi internet banyak memberikan peluang bagi pebisnis di dunia maya tersebut. Istilah untuk perusahaan baru di internet tersebut adalah perusaan startup. 

Teknisi IT adalah posisi yang saat ini dibutuhkan dan sangat dicari. Posisi ini sangat berperan karena produk dari perusahaan internet adalah posisi yang sangat berbasis pada teknologi internet. Maka tidak salah apabila posisi ini menduduki peringkat tertinggi di jajaran pekerjaan dengan penghasilan tertinggi.

2. Analis bisnis

Perkembangan bisnis yang kian pesat membuat perusahaan memerlukan tenaga ahli untuk dapat melakukan pengembangan terhadap bisnisnya. Analis bisnis adalah posisi yang juga mempunyai penghasilan tertinggi. 

Banyak perusahaan konsultan bisnis mencari tenaga kerja yang berpengalaman dan mempunyai kemampuan untuk menganalisis bisnis serta langkah untuk perusahaan dalam melakukan usaha bisnisnya. Tak jarang seorang analis bisnis yang berpengalaman mempunyai gaji penghasilan dengan penghasilan Rp15 juta per bulan.

3. Digital marketer

Salah satu posisi yang juga banyak dicari adalah marketer digital. Saat ini, pemasar melalui channel digital menjadi posisi yang juga banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Marketer yang mempunyai banyak kemampuan pemasaran melalui cara digital dapat meraup gaji bulanan hingga Rp15 juta per bulan.

4. Product manager

Posisi ini adalah posisi yang dapat membantu perusahaan dalam mendesain produk untuk perusahaannya. Seorang product manager akan membantu merancang dan mengetahui pangsa pasar yang cocok untuk produk tersebut dan menentukan harga. Tidak jarang banyak perusahaan menggaji posisi tersebut di atas Rp15 juta.

5. Corporate legal

Kebutuhan yang berhubungan dengan legal adalah hal yang sangat penting. Perusahaan memerlukan profesi ini agar terhindar dari jeratan dan kasus hukum. Posisi ini akan membantu perusahaan untuk melakukan legalitas sekaligus menghindari permasalahan hukum yang sangat pelik. 

Karena posisi ini mempunyai peranan sangat penting dan memerlukan ketelitian dan kejelian, maka tidak jarang perusahaan yang mampu menggaji posisi ini dengan gaji sebesar Rp20 juta.

6. Data analyst

Posisi yang satu ini adalah posisi yang banyak diinginkan oleh perusahaan. Pada zaman sekarang, kemampuan untuk menganalisis data melalui big data adalah kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan tidak jarang perusahaan yang mau menggaji posisi tersebut di atas Rp15 juta.

7. Copywriter

Posisi ini memerlukan kreativitas dalam membuat tulisan, membuat tulisan yang efektif dan persuasif untuk sebuah iklan produk. Banyak advertising agency yang memerlukan posisi ini dengan gaji yang cukup tinggi. Untuk advertising agency berskala besar akan memberikan gaji untuk posisi ini sebesar Rp15 juta.

8. Analis kredit

Posisi untuk analis kredit mempunyai posisi penting, terutama dalam posisi perbankan. Posisi ini adalah penentu kelayakan sebuah kredit dapat dicairkan atau tidak. 

Seorang analis yang berpengalaman akan dapat mampu mengurangi risiko dari kredit macet di perbankan. Tak heran jika posisi ini mendapat gaji sebesar Rp15 juta ke atas.

Gaji besar, tanggung jawab besar

Gaji yang besar bukan hanya menjadi impian, tetapi juga menjadi hal yang harus juga dipertimbangkan. Dengan gaji yang tinggi, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diembannya. 

Jadi, apa pun pekerjaan Anda, memiliki gaji yang tinggi merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya