Kantornya Miring, Bappenas Dapat Tambahan Anggaran dari DPR

Kantor Bappenas.
Sumber :
  • bappenas.go.id

VIVA – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pagu anggaran belanja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018 senilai Rp1,99 triliun. Pagu tersebut meningkat dari usulan awal sebesar Rp1,51 triliun.

Kebutuhan Green Job 2030 Diproyeksikan Capai 4,4 Juta, Prakerja Siapkan Pelatihan Green Skills

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan dana tersebut akan dipergunakan dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah. Selain itu, sebagian dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan gedung baru Kementerian PPN/Bappenas.

“Kami secure alokasi untuk pengadaan gedung baru,” kata Bambang di Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

Bappenas Bocorkan Asumsi Makro APBN 2025, Pertumbuhan Ekonomi Dipatok 5,6 Persen

Bambang mengatakan, gedung baru tersebut nantinya akan ditempati seluruh karyawan Bappenas. Apalagi, mantan Menteri Keuangan itu tak memungkiri, ada beberapa gedung di Bappenas yang disebut sudah tidak layak untuk ditempati oleh seluruh karyawan.

“Ada satu gedung yang, kata Kementerian PU [Pekerjaan Umum], sudah miring. Gedungnya kalau dari depan itu letaknya di sebelah kanan,” katanya.

Bappenas Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Aktif Dorong Kebijakan Sadar Risiko

Terlepas dari hal itu, Bambang menegaskan akan tetap mencari opsi paling efektif dalam pengadaan gedung baru. Pemerintah menjamin, tidak akan membebani kas keuangan kementerian secara berlebih, untuk pengadaan gedung baru tersebut.

“Jadi apakah tahap membangun atau yang baru, atau membeli yang ada, pokoknya semua opsi kami cari yang paling murah,” katanya. (ren)

Gedung Bappenas / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional

Bappenas Bantah Rumor Peleburan KPK dengan Ombudsman

Bappenas membantah kabar yang menyebut bahwa pihaknya tengah membahas rencana peleburan antara KPK dan Ombudsman. Pemerintah memperkuat infrastruktur antikorupsi.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024