Bursa Kabinet SBY

Ada Masa Transisi Bagi Menteri Ekonomi

VIVAnews - Menjelang pergantian kabinet pada 20 Oktober mendatang, tugas menteri-menteri ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu tidak langsung berakhir.

Menteri Keuangan yang juga Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati mengatakan, komunikasi akan terus dijalin dengan tim transisi di bawah koordinasi Wakil Presiden Boediono.

"Kami mengenal beliau dan sebagai menteri akan memberikan masukan ke pemerintahan mendatang, mungkin akan bisa membantu membentuk tim kerja yang efektif dan cepat, sehingga hasil bisa sesuai harapan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Rabu kemarin, 14 Oktober 2009.

Dari Departemen Pekerjaan Umum misalnya, tentang masalah pertanahan, kemudian Menteri Perindustrian dalam hal revitalisasi industri pupuk, gula, dan beras, serta kebijakan dari Departemen Energi tentang subsidi.

"Semua diberikan yang relevan dan aktual untuk mewarnai pemerintahan mendatang. Semua niat baik dan diberikan untuk membangun kolegial dan kepercayaan yang jauh lebih baik," ujar dia.

Selama empat tahun berjalan, dia mengatakan, interaksi dengan berbagai menteri bisa terbangun baik. "Dengan trust building pada kami, muncul komunikasi tanpa masalah. Pengambilan keputusan juga lancar, karena sense mutual of trust antaranggota kabinet," ujarnya.

"Tujuan kami mengemban tugas dan ingin menyelesaikan masalah seperti yang digariskan Presiden," ujarnya.

hadi.suprapto@vivanews.com

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024