Ada 1,5 Juta Kartu E-Toll Gratis di Bank Nasional

Ilustrasi penggunaan e-toll
Sumber :
  • Polytron

VIVA – Perbankan nasional turut mendukung gerakan transaksi non tunai sejak Triwulan I 2017. Terdapat empat bank negara dan bank swasta yang berpartisipasi di antaranya BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

Aksi Tanpa Pamrih Nikita Mirzani di Jalan Tol Menyita Perhatian

Berbicara mengenai ketersediaan kartu dan sarana top-up, Nandan Sandaya, perwakilan dari Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) mengatakan, ada tiga periode ketersediaan kartu. 

Periode pertama, 15 Oktober 2017, harga kartu diskon 10 persen, setelah 16 Oktober disediakan sekitar 1,5 juta keping e-Toll gratis.

Cara Gerbang Tol Bedakan Golongan Kendaraan, Banyak yang Penasaran

"Harga normal dikenakan setelah kartu gratis dan masa promosi habis. Waktunya akan ditambah 2 minggu setelah 1 November 2017," kata Nandan dalam Diskusi Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2017.

Untuk sarana top-up, pengguna e-Toll bisa melalukannya di kantor cabang atau ATM. Sedangkan Bank Mandiri sudah melayani top-up melalui mobile banking. Proses top-up juga tidak akan dikenakan biaya. Saat ini sudah tersedia sekitar 800an sarana top-up kartu elektronik termasuk di rest area.

Viral Pengemudi Bantu Berikan e-Toll ke TNI yang Tertahan Pintu Tol

"Top up di gardu tol masih bisa, namun tidak disarankan karena akan menambah antrean. Juga disediakan sarana top-up di rest area," kata dia.

Gerbang tol Kalikangkung

Transaksi di Gerbang Tol Jadi Lambat Gegara Ulah 28 Ribu Kendaraan, Jangan Dicontoh!

Jasa Marga mencatat pada periode 18-28 Desember terdapat 28.047 kendaraan kurang saldo di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023