Sektor Swasta Diminta Lebih Aktif Bangun Infrastruktur

Konferensi Pers Indonesia Infrastruktur Week 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, atau Bappenas, Bambang Brodjonegoro menilai, perlunya peran swasta dalam percepatan penyediaan infrastruktur. Sebab, sektor swasta memiliki kemampuan finansial, pengalaman, dan teknologi dalam penyediaan infrastruktur.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

“IIW (Indonesia Infrastructure Week) 2017 mendorong sektor swasta lebih berpartisipasi dalam usaha percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia, mempromosikan proyek infrastruktur yang menarik dan bankable dari berbagai sektor," kata Bambang di kantornya, Jakarta, Senin 6 November 2017.

Selain itu, ia menjelaskan IIW 2017 juga akan mempertemukan para pemangku kepentingan dari sektor regulator, financier, investor, pemilik proyek, supplier, distributor dan kontraktor. Ajang IIW akan berlangsung mulai Rabu 8 November sampai Jumat 10 November 2017 di Jakarta Convention Center. Tak hanya pameran, ajang ini juga akan diisi dengan rangkaian seminar.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

"Terdiri dari dua kegiatan utama seminar dan pameran meliputi tiga sesi diskusi panel. Di antaranya, membahas topik kondisi infrastruktur Indonesia, masa depan pendanaan infrastruktur di Indonesia, dan mengidentifikasi pasar proyek infrastruktur dan sharing dari para pelaku bisnis," kata Bambang.

Ia mengharapkan, IIW 2017 mampu memberi rekomendasi soal pembangunan infrastruktur, khususnya soal pentingnya pembiayaan alternatif untuk memenuhi pendanaan infrastruktur periode 2015-2019.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menjadi pendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi sekaligus mengurangi ketimpangan," kata Bambang. (asp)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024