Kabinet Baru 2009-2014

Armida Alisjahbana Calon Kuat Ketua Bappenas


VIVAnews - Armida Alisjahbana, profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran diperkirakan akan menggantikan posisi Paskah Suzetta sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Armida calon terkuat," ujar sumber VIVAnews di Jakarta, Minggu malam, 18 Oktober 2009. Sebelumnya, nama yang santer disebut mengisi posisi tersebut adalah Chatib Basri, staf khusus Menteri Keuangan dan Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat UI.

Armida adalah profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran, Bandung dan menjabat sebagai Wakil Dekan Fakutas Ekonomi Unpad. Dia juga merupakan peneliti senior fakultas Ekonomi Unpad.

Dia memperoleh gelar doktor dari University of Washington, Seattle, Washington, Amerika Serikat dengan tesis "Demand fo Children's Schooling in Indonesia: Intrahousehold Allocation of Resources, the Role of Prices and Schooling Quality".

Sarjana ekonomi Jebolan FEUI ini juga kerap menjadi konsultan di sejumlah lembaga keuangan dunia, seperti Bank Dunia, juga di AusAid.

heri.susanto@vivanews.com


ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
Menaker Ida Fauziyah.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Menaker Ida menegaskan pentingnya keselamatan kerja dalam kegiatan usaha di Indonesia agar dapat maksimal dalam upaya mendongkrak laju perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024