Kabinet Baru 2009-2014

Siapa Mustafa Abubakar, Calon Menteri BUMN

VIVAnews - Sejumlah nama-nama baru yang sebelumnya tak disangka banyak orang bakal dicalonkan menjadi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II bermunculan.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Salah satunya, Mustafa Abubakar yang diduga akan dijagokan menjadi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Sofyan Djalil.

Mustafa Abubakar, lahir di Pidie, Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam, 15 Oktober 1949. Saat ini, dirinya menjabat Direktur Utama Perusahaan Umum (PERUM) Badan Urusan Logistik (BULOG) Republik Indonesia.

Selain itu, ia juga adalah mantan Pelaksana Tugas Harian Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam. Masa kecil dan remajanya dihabiskan di Meureudu, Aceh. Kuliah S1 sampai S3 dijalaninya di Institut Pertanian Bogor.

Darah kepemipinannya sudah lahir sejak kecil yang pintar berpidato, pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa IPB Bogor, Ketua Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO), dan pernah menjadi Ketua Masyarakat Perikanan Indonesia.

Sementara itu, dalam audisi hari kedua calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, Minggu 18 Oktober 2009, dirinya membahas tentang penyelamatan korporasi di Indonesia dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Selain itu, kata dia, presiden meminta peningkatan pemberdayaan BUMN.

Saat wawancara, SBY mengatakan bahwa manajemen BUMN yang sudah dilakukan kabinet yang lewat punya potensi untuk ditingkatkan lagi. "Pemberdayaan BUMN ini adalah Soko Guru perekonomian kita. Salah satu tiang untuk menuju kesejahteraan rakyat," kata Mustafa mengutip SBY.


antique.putra@vivanews.com

Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024