Bursa Kabinet SBY

Menteri Pertanian Milik PKS Lagi

VIVAnews - Jabatan Menteri Pertanian tidak akan jauh-jauh dari kader Partai Keadilan Sejahtera. Setelah Anton Apriantono, jabatan itu diperkirakan akan jatuh ke tangan Suswono. Kader PKS juga.

"Kita diminta untuk membantu pembangunan khususnya dalam rangka meningkatkan ksejahteraan masyarakat terkait dengan peningkatan design produk-produk agribisnis," ungkap Suswono usai bertemu  SBY-Boediono di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Senin 19 Oktober 2009.

Dalam perbincangan itu, kata dia, diharapkan ke depan Indonesia bisa mengekspor hasil-hasil agribisnis.

Suswono merupakan salah satu fungsionaris PKS yang menjadi anggota DPR periode 2004-2009. Ia bahkan menjadi wakil ketua Komisi IV DPR. Orangnya kritis. Saat beras dan harga pupuk menggila Suswono merupakan salah satu orang yang konsern meminta semua pihak menurunkan harga pupuk.

Saat itu ia menilai, jika harga pupuk terus melambung tinggi maka petani akan semakin terbebani dalam meningkatkan produksinya.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024