Armida, Calon Menteri Paling Awal & Terakhir

VIVAnews - Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Armida Alisjahbana, belum juga selesai mengikuti 'audisi' calon menteri. Padahal, profesor ekonomi yang digadang akan menggantikan Paskah Suzetta ini tiba lebih awal dibanding tiga calon menteri lainnya.

Pantauan VIVAnews, Wakil Dekan Fakutas Ekonomi Unpad ini tiba di kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Oktober 2009, sekitar pukul 14.13 WIB.

Armida tiba lebih awal dibanding tiga calon menteri lainnya. Tiga calon menteri itu yakni, Fadel Muhammad yang diproyeksikan jadi Menteri Kelautan dan Perikanand, Suswono calon Menteri Pertanian, dan Purnomo Yusgiantoro calon Menteri Pertahanan.

Sekitar lima jam lebih menunggu, mengantre, dan diwawancara, Armida belum akhirnya keluar dari Puri Cikeas. Armida yang keluar dari pendopo Cikeas sekitar pukul 17.30 WIB, termasuk kandidat yang datang di gelombang paling pertama siang tadi. Armida tiba setelah calon Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Armida merupakan akademisi yang diproyeksikan untuk menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sebelumnya, nama yang santer disebut mengisi posisi tersebut adalah Chatib Basri, staf khusus Menteri Keuangan dan Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat UI.

Armida memperoleh gelar doktor dari University of Washington, Seattle, Washington, Amerika Serikat dengan tesis "Demand fo Children's Schooling in Indonesia: Intrahousehold Allocation of Resources, the Role of Prices and Schooling Quality".

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024