Menteri Susi: Mengurus Indonesia Perlu Orang Setengah Gila

Menteri Susi (kiri) Pantau Penenggelaman Kapal di Ambon.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Izzac Mulyawan

VIVA – Meski telah tiga tahun menjabat Menteri Kelautan Perikanan namun hingga saat ini Susi Pudjiastuti masih bingung dan heran kenapa Presiden Jokowi memilih dirinya menjadi Menteri KKP.

Meninggal, Dirjen KKP Aryo Berjuang Lawan Corona Selama 20 Hari

"Iya sampai sekarang itu saya masih bingung dipilih menjadi Menteri KKP," ucap Susi di acara Lustrum XII SMA 1 Yogyakarta di gedung JEC, Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Karena bingung Menteri Susi mengaku nekat bertanya kepada Presiden Jokowi alasan memilih dirinya menjadi salah satu pembantunya apalagi hanya lulusan SMP dan SMA tidak kelar.

Menteri Edhy Sapa Nelayan di Cirebon dan Tegal

"Pak Jokowi bilang kepada saya. Katanya mencari referensi dari Google," ujar Susi disambut tawa ratusan ribuan almamater SMA 1 Yogyakarta.

Susi pun kembali melontarkan pertanyaan kepada presiden bahwa dirinya adalah orang yang rada-rada gila.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

"Eh Pak Jokowi bilang untuk urus Indonesia memang dibutuhkan sosok orang setengah gila," kata Susi.

Atas amanah dari Presiden tersebut Susi mengaku menerima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan. Indonesia diketahui memiliki garis pantai nomor dua terpanjang di dunia, namun ekspor ikannya nomor tiga di ASEAN.

"Ini pasti ada yang salah. Mulai dari itu saya rombak aturan yang selama ini tidak menguntungkan nelayan dan NKRI, yang akhirnya tangkapan ikan tahun demi tahun terus membaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya