Menkeu Optimis Ekonomi Tumbuh 4,5% Kuartal IV

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimis pertumbuhan ekonomi di kuartal empat 2009 bisa mencapai 4,5 persen. Pertumbuhan ini diharapkan lebih baik melihat basis pertumbuhan ekonomi di kuartal empat 2008 yang rendah.
 
"Kuartal empat 2008 rendah karena dipengaruhi krisis global, sehingga pertumbuhan kuartal empat ini ada kemungkinan kabar baik," kata Sri Mulyani usai membuka Asosiasi Emiten Indonesia, Rabu 21 Oktober 2009.
 
Secara keseluruhan prediksi pertumbuhan ekonomi 2009 diharapkan bisa antara 4,2-4,3 persen. Untuk negara lain, Sri Mulyani optimis, pertumbuhan ekonomi bisa lebih tinggi melihat basis pertumbuhan sebelumnya yang sangat rendah.
 
Untuk nilai tukar mata uang antar negara, kata dia, diakui saat ini sedang dalam proses mencari keseimbangan baru. Keseimbangan ini termasuk dalam hal kebutuhan dari negara-negara maju.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024