Balkon Gedung BEI Ambruk, Indeks Saham Fluktuatif

Suasana kepanikan usai robohnya lantai di Gedung BEI Jakarta.
Sumber :
  • Twitter.com/@filbertstwn

VIVA – Kejadian ambruknya koridor penghubung Tower I dan II di lantai Mezzanine gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak memengaruhi perdagangan saham. Perdagangan saham sesi kedua di BEI, kembali dibuka normal pukul 13.30 WIB.

Tiga Hari Usai Ambruknya Selasar BEI, Begini Aktivitas Bursa

"Perdagangan berjalan normal, AB-AB (Anggota Bursa) juga tidak ada masalah login," kata Sekretaris Perusahaan BEI, Adi Hidayat kepada VIVA, Senin, 15 Januari 2018.

IHSG sesi kedua dibuka menguat di posisi 6.379,07. IHSG sempat menyentuh level tertinggi 6.390,88 dan terendah 6.365,28.

Infografik: Fakta-fakta Ambruknya Selasar Gedung BEI

Namun, pada pukul 14.19 WIB, atau 49 menit setelah pembukaan sesi kedua perdagangan, indeks harga saham gabungan sempat terkoreksi 3,52 poin (0,06 persen) di level 6.366,54. Indeks saham sektoral yang turun di antaranya sektor industri dasar, konsumsi, dan agrobisnis.

Sementara itu, indeks saham sektoral yang masih menguat pada saat perdagangan pukul 14.19 WIB di antaranya sektor pertambangan dan properti.

Olah TKP Balkon Gedung BEI, Polisi Bawa Dokumen Hingga Beton

Peristiwa ambruknya koridor di lantai Mezzanine Tower II gedung BEI itu terjadi pada Senin siang. Akibat kejadian itu, beberapa orang dilaporkan terluka dan dilarikan ke tiga rumah sakit, yakni RS Siloam, RSAL Mintohardjo, dan RS Pertamina.

Petugas menutup  Gedung Bursa Efek Indonesia

Soal Pidana Selasar BEI Roboh, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Tim labfor sudah mengambil penyangga dan sling selasar.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2018