Aturan di Palestina, Dilarang Bercerai Selama Ramadan

Serangan udara tentara Israel di Jalur Gaza
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Salem

VIVA – Warga Palestina tidak diperbolehkan bercerai selama bulan Ramadan. Berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Hakim Agung untuk Urusan Agama dan Hubungan Islam, Pengadilan Palestina menetapkan, bahwa tak boleh mendaftarkan perceraian sampai bulan puasa berakhir.

Salahkan Teuku Ryan Soal Cerai dengan Ria Ricis, Sang Ayah: Harusnya Bisa Menyelesaikan

Mahmoud Al-Habash mengeluarkan putusan tersebut karena khawatir perceraian akan meningkat selama bulan puasa. Menurutnya, ketegangan bisa meningkat ketika Muslim yang berpuasa harus merasakan lapar dahaga dan gelisah karena kesulitan mereka menahan diri untuk merokok.

Dalam sebuah surat edaran sebagaimana diberitakan Middle East Monitor, Al-Habash disebutkan meminta hakim untuk merujuk pada laporan-laporan dari Guidance and Reform Department untuk menilai perlunya mendengar dan mencatat kasus-kasus perceraian selama bulan suci.

Hubungan Tetap Baik Usai Cerai, Natasha Rizky Ikut Rawat Desta di Rumah Sakit

Tak hanya itu, ketegangan yang meningkat selama beberapa hari terakhir di Jalur Gaza juga membuat warga Palestina merasa tak aman selama bulan puasa. Pascatewasnya puluhan demonstran setelah berunjuk rasa melawan Israel, suasana di Gaza disebut menjadi mencekam.

"Ini menyedihkan. Di setiap rumah ada yang terluka, semua orang sedih, tidak ada suasana Ramadan yang tenang," kata seorang warga bernama Sabreen al-Turk. (mus)

Dijuluki Perempuan Kuat, Irish Bella: Masih Belajar
Ria Ricis

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Ria Ricis tetap teguh dengan pendiriannya untuk bercerai dari Teuku Ryan. Hal itu disampaikan langsung Ricis dalam sepucuk surat yang ia tulis lalu dibacakan kuasa hukum.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024