Trump dan Kim Bakal Bertemu Empat Mata Selama 45 Menit

Hotel Capella, venue pertemuan Donald Trump-Kim Jong un di Pulau Resor Sentosa
Sumber :
  • Capella Singapore/Handout via Reuters

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertemu secara pribadi selama 45 menit. Hanya akan ada penerjemah yang mendampingi pertemuan keduanya.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir dari Channel News Asia, menurut jadwal yang dikeluarkan oleh pihak Gedung Putih, Trump dan Kim akan bertemu pada pukul 09.15 pagi di Hotel Capella, Sentosa.

Pertemuan keduanya diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10 pagi. Diikuti dengan makan siang yang dimulai pada pukul 10.30 pagi dan diikuti oleh delegasi dari kedua belah pihak.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Turut serta dalam delegasi AS untuk pertemuan bilateral antara lain Menteri Luar Negeri Mike Pompeop, Kepala Staf John Kelly dan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton.

Sekretaris Pers Sarah Sanders, Duta Besar Sung Kim dan Direktur Senior Dewan Keamanan Nasional untuk Asia Matt Pottinger akan bergabung dalam agenda makan siang bersama.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Rencananya, Presiden Trump akan berbicara di hadapan media pada pukul 4 sore. Dia akan meninggalkan Capella Hotel pukul 6.30 sore dari Paya Lebar Airbase dengan penerbangan yang dijadwalkan berangkat pada pukul 7 malam. 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022