Trump Optimis Sukses Jalin Kerja Sama dengan Kim Jong Un

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memulai seri kedua rapat mereka setelah melakukan pertemuan empat mata. Pagi ini, rapat lanjutan ini didampingi pejabat masing-masing negara.

Lokasi Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Simpan Kisah Kelam

Dilansir dari CNN, Selasa 12 Juni 2018, Trump duduk di samping Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Penasehat Keamanan Nasional Amerika John Bolton, Kepala Staff White House John Kelly, dan seorang penerjemah. Dalam pertemuan tersebut, Trump mengaku optimistis kerja sama dengan Kim akan berhasil.

"Kami akan sukses (kerja sama). Dan aku melihat ke depan untuk bekerja sama denganmu. Ini akan selesai," kata Trump pada Kim yang duduk di hadapannya. Kim pun disampaikan pernyataan Trump pada penerjemahnya. 

Bukti Baru Fitnah Video Panas Ahok dan Jefri Nichol Disomasi

Sementara, hadir juga pejabat negara yang mendampingi Kim diantaranya Diplomat senior Korea Utara Kim Yong Chol, Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Pekerja, Ri Su Yong. Lalu hadir juga saudara perempuan Kim, Kim Yo Jong

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura

Dianggarkan Fantastis, Berapa Biaya Pertemuan Kim dan Trump

Singapura menyatakan, dana yang dikeluarkan lebih kecil dari anggaran.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018