Tulang Jari dan Gigi Galileo akan Dipajang

VIVAnews - Dua tulang jari dan gigi milik pakar perbintangan abad ke 18, Galileo Galilei, akhirnya ditemukan. Tiga bagian tubuh milik penemu teori Bumi mengitari Matahari itu akan dipajang di museum.

Seperti dilansir The New York Times, Senin 23 November 2009, menurut pengelola museum Florence, Italia, bagian tubuh yang sempat hilang dan ditemukan lagi itu akan dipajang dalam waktu dekat.

Direktur Bagian Sejarah dan Ilmu Pengetahuan Museum Florence, Paolo Galluzzi, mengatakan 'pemindahan' bagian-bagian tubuh itu dilakukan 'pengaggum berat' sang maestro sekitar tahun 1737, atau 95 tahun setelah kematiaan Galileo.

Itu terjadi ketika jasad Galileo dipindahkan ke makam Santa Croce Basilica, Florence, Roma. Lokasi ini merupakan tempat yang sangat-sangat bersejarah dan dianggap sudah ditasbihkan.

Di lokasi itu juga terdapat paku untuk menyalibkan tubuh Yesus, duri dari mahkota duri Yesus. Ada pula sepertiga bagian dari titulus yang bertuliskan kata 'Nazarene'.

Pada awalnya, Gereja ini berlantaikan tanah yang dibawa dari Yerusalem, sehingga menggunakan kata 'di Yerusalem' pada namanya. Kini, rencananya museum Florence sendiri bersiap untuk memajang bagian-bagian tubuh Galileo yang hilang itu.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati


ismoko.widjaya@vivanews.com

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024