Jenazah Mantan Presiden Siprus Hilang

VIVAnews - Jenazah mantan presiden Republik Siprus, Tassos Papadopoulos, dicuri dari kuburannya. Kasus tersebut terjadi tepat satu hari sebelum peringatan satu tahun kematiannya, Jumat 11 Desember 2009.

Kepolisian mengatakan bahwa makam Papadopoulos di ibukota Nicosia tersebut dirusak pencuri pada Kamis malam atau Jumat pagi waktu setempat.

Michalis Katsounotos, juru bicara kepolisian Siprus mengatakan, peristiwa pencurian jenazah di pemakaman desa Deftera tersebut sedang diselidiki. Selain itu, motif pencurian juga belum bisa diketahui.

Marios Garoyan, pemimpin partai Diko yang dulu dipimpin Papadopoulos, mengecam pencurian tersebut. Ia menyebut pencurian jenazah tersebut sebagai kejahatan yang kejam.

Papadopoulos meninggal di Nicosia pada usia 74 tahun, satu tahun lalu karena kanker paru-paru. Veteran politikus Siprus Yunani tersebut menjabat presiden pada 2003, tetapi kalah dalam pemilihan umum tahun 2008.

Pada pemilihan umum tersebut, Papadopoulos dikalahkan oleh Demetris Christofias, mantan mitra koalisinya. Salah satu pencapaian Siprus di bawah kepemimpinan Papadopoulos adalah keanggotaan Republik Siprus ke Uni Eropa pada 2004. (AP)

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi
Shandy Aulia berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

sejumlah artis Tanah Air diketahui tengah berlibur di Dubai. Selain keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty, ada juga Shandy Aulia yang sedang menikmati waktu luang di sana

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024