Teroris Malaysia Diduga Terkait Abdulmutallab

VIVAnews - Sepuluh tersangka pelaku teror di Malaysia diduga memiliki kaitan dengan warga Nigeria yang mencoba meledakkan sebuah pesawat Amerika Serikat (AS) bulan lalu.

Harian Malaysia, New Straits Times, Kamis 28 Januari 2010, memberitakan badan anti teror asing memberi informasi pada pemerintah bahwa sepuluh tersangka tersebut berhubungan dengan Umar Farouk Abdulmutallab yang mencoba meledakkan pesawat yang terbang dari Amsterdam ke Detroit.

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Hishammuddin Hussein, menolak mengonfirmasi laporan atau memberikan detail lain terkait hal ini agar tidak mengganggu penyelidikan.

Dia mengatakan, sepuluh tersangka yang sudah ditahan sejak 21 Januari lalu mengancam kemananan dan penangkapan berhasil dilakukan atas kerja sama dengan badan intelijen asing. "Ini adalah peristiwa yang membangunkan kita semua karena lahan para teroris tidak lagi hanya di satu negara. Seluruh dunia adalah arena mereka," katanya.

Kemarin, Hishammuddin mengumumkan telah terjadi penangkapan terhadap sepuluh tersangka teror. Sebagian besar dari mereka adalah warga asing yang diduga terkait dengan jaringan teroris internasional. Mereka adalah empat pria dari Suriah, dua dari Nigeria, satu dari Yaman, satu dari Yordania.

Mereka bersama 40 orang lain ditangkap saat menghadiri diskusi agama oleh seorang dosen warga Suriah pada 21 Januari di sebuah rumah di dekat Kuala Lumpur. 40 orang lainnya dibebaskan. (AP)

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024