Amerika Serikat

Pembangkit Listrik Meledak, 5 Tewas

VIVAnews - Sebuah ledakan dahsyat terdengar di suatu pembangkit listrik tenaga gas yang tengah dibangun di kota Middletown, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat (AS). Peristiwa yang berlangsung pada Minggu siang, 7 November 2010 waktu setempat, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 12 pekerja lainnya.

Menurut saksi, ledakan terjadi saat para pekerja melakukan pembersihan jaringan pipa gas alam di pembangkit itu, yang terletak di sekitar 20 mil di sebelah selatan kota Hartford. 

Ledakan itu membuat beberapa pekerja terkubur reruntuhan bangunan dan peralatan. Namun belum jelas berapa banyak sebenarnya mereka yang masih terkubur.

Menurut, Deputi Kepala Regu Pemadam Kebakaran Al Santostefano, diperkirakan antara 50 hingga 60 orang sedang bekerja di pembangkit itu saat terjadi ledakan. "Menurut saya, sebagian besar dari mereka selamat," kata Santostefano.

Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab ledakan di pembangkit listrik itu.

Berkekuatan 620 megawatt, pembangkit listrik itu dibangun untuk memproduksi energi yang berbahan gas alam. Perusahaan konstruksi, O&G Industries, dikabarkan tengah membersihkan jaringan pipa gas saat ledakan terjadi.

Fasilitas milik perusahaan Kleen Energy Systems LLC itu mulai dibangun pada Februari 2008. Ditargetkan selesai pada pertengahan 2010, pembangkit itu akan memasok kebutuhan energi dengan menjalin kontrak dengan perusahaan Connecticut Light and Power. (AP)

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ganjar Deklarasi Siap jadi Oposisi Prabowo, Bamsoet: Di Indonesia Nggak Ada Istilah Itu

Mantan capres Ganjar Pranowo sebelumnya menyatakan siap sebagai oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024